Nggak Beruntung

Pernah nggak sih ikutan acara-acara yang dapat doorprize-an gitu? saya pernah dulu, sering, begini nih, misalnya pergi ke satu waralaba beli produknya edisi ulang tahun toko ntar dapat kupon undian barangnya sih nggak mahal tapi biasanya souvenir lucu imut limited edition ntar kupon itu di kocok rame-rame sama kupon lainnya tapi eh saya nggak pernah dapat loh. Atau uhmmm acara kantor deh, salah satu modelnya begini, rame-rame ulang tahun kerjaan ada titik kumpulnya masing-masing karyawan peserta dapat kupon sarapan, kupon snack, kupon makan siang, dan kupon undian, ntar ketemu di pos terakhir, ada show-nya dan ada undian kupon, hadiahnya? kalo yang ini lumayan, dari motor sampai gadget yang printilan. Niat banget di bela-belain nunggu sampe siang gak ada sebut nomor kupon saya. Pulang hampa.

Tapi pernah loh saya dapat undian begitu, pas di Erasmus Huis (Pusat kebudayaan Belanda) ada acara, ceritanya sudah lamaaa sekali saya pun lupa acaranya apa. Dapatnya apa? ada kamus besar indonesia-belanda belanda-indonesia, ada satu buku ensiklopedia belanda yang ini saya mupeng banget, ada buku-buku lainnya. Nggak pernah ngarep apa-apa bertahan duduk disitu karena mo liat acara selanjutnya tapi oh noooo. kupon saya disebut loh, Dapatnya apa? buku belanda, ada sedikit cerita dari beberapa kata belanda, ada sejarah bahasa belanda di Afrika Selatan, nggak tebel, bisa buat baca-baca dikit, ngertinya dikit doang, tapi saya girang bukan kepalang (lebay deh). Pulang senang.

ini yang dari Erasmus Huis - nya
Trus coba-coba peruntungan lagi dong kalo ada acara bagi-bagi kupon undian, nungguin karena pengalaman di Erasmus Huis saya nggak ngarep tapi ternyata dapet akhirnya sambil merapal doa "aku nggak ngarep dapat koq, iseng iseng aja duduk sini" tapi sial beneran nggak dapatnya, beberapa kali begitu nggak dapat juga, akhirnya saya nyerah deh dari pada buang waktu nungguin yang nggak pasti pulang aja nyuci piring nyuci baju setrika lebih berguna. Ada teman yang beruntung banget, sering banget dia dapat undian begitu, acara kantor dia dapat notebook, kali lain dapat Tablet, iri rasanya ya sudah saya belilah tablet panadol sendiri. Jadi satu-satunya hadiah dari undian kupon itu ya cuma buku dari Erasmus Huis itu.  Ohh well,  mungkin tau kali ya kalo saya suka banget di Erasmus.

Comments

Popular Posts