Malunya itu....

Kejadiannya sih sudah lama, tapi sampai saat ini kalau ingat itu saya benar-benar tepok jidat dan menggerutu merutuk diri sendiri "bodoh!" Sambil senyum-senyum. Benar-benar pertama kali ngalamin kejadian seperti ini kayak disinetron india.

Setelah jalan dari brashbasah complex saya menuju halte MRT terdekat. Didepan sebuah gereja mata saya menangkap wajah yang oh Tuhan sebegitunyakah sampai saya melakukan kebodohan?

Saya kira mas berseragam dengan sepeda motor chip rupanya sedang menilang pengendara mobil entah karena apa, posturnya tinggi kulitnya ala india tapi nggak india banget hidungnya mancung, mas ini seorang polisi  (saya sering takjub dengan hidung karena milik saya petite aja (baca pesek).

Tak sadar mata saya meleng kaki saya kesandung trotoar saya jatuh tersungkur sempurna bak mo berenang dikolam lele. really, yang benar-benar tersung kur kacamata saya jatuh dan oh... "hey miss... what did you see?" Hah bapak tua yg duduk di kursi taman menghadap pak polisi pastilah melihat saya sejak tadi meleng dia tertawa pelan sambil geleng kepala. Belum lagi seorang mas-mas ganteng yang duduk dibangku depan sebuah gereja tepat didepan saya senyum-senyum menikmati atraksi kekonyolan saya jatuh tersungkur.

Gambar dari google  ini
Malu saya, malu banget rasanya, sedang si mas berseragam itu nggak sadar sama sekali saya jatuh tersandung trotoar karena dia dan dia sibuk mencatat. Malu karena ada yang memperhatikan kekonyolan saya meski toh saya tidak bertemu mereka lagi. Saya buru-buru bangun dan berjalan cepat-cepat ninggalin TKP, nggak noleh kebelakang.

Beberapa bulan sebelumnya kejadian yang nyaris serupa, entah karena apa padahal saya berjalan dengan hati-hati tidak terburu-buru tiba-tiba terpeleset aja ditumpukan salju di vigelands park, untung nggak ada orang lain yang ada  hanya saya dan Rie kami ketawa ngakak, dia mengulurkan tangannya membantu saya berdiri. Masuk ke mobil, suaminya yang sudah menunggu kami tertawa ke arah saya "i saw you Ru", kami tertawa bertiga. Well setidaknya saya meninggalkan jejak di kota yang saya sukai banget Oslo dan di kota tetangga.



Comments

Popular Posts