Panson : things im gonna miss (curhat)

Saya sempat sebut nama panson di postingan tentang saya dan catatan kaki. Panson adalah camera pocket pemberian sahabat saya kami berteman dah belasan tahun sekarang.

Bukan hanya sekedar Panson adalah camera digital yang kualitas gambarnya menurut saya lumayan baguslah ga jauh beda dengan si Onny camera digital pertama yg saya beli, tapi lebih karena Panson adalah dikasih aja, apa-apa yg dikasih gratis dan manfaat kan nyenengin ya?.

Panson, setelah cedera masih sempat bisa dipakai

Panson : mengejar sunset di Prambanan 2014 bersama sahabat saya Ka
Pastinya kemana-mana kala itu saya sering ajak si Panson dan Onny saya hibahkan ke Ning saya, ibaratanyasukadukakamilaluibersama. Sayangnya Panson sempat cedera, gara-garaya keponakan saya gak sengaja yg juga karena kecerobohannya menjatuhkan panson dan lensanya peyot pun begitu dia masih bisa berfungsi dengan baik. 

Panson dah motoin saya teman-teman benda-benda orang-orang yang saya kenal dan ga kenal. Udah melanglang kemana aja sama saya tau-tau beberapa hari kemarin Panson ngambek tiba-tiba ogah dipake moto, baru dibuka tuas ON nya lensanya maju mundur terus padahal selama ini saya ngerasa dah  perlakukan dengan baik dan ga sering-sering saya pake.

Panson, Prambanan Saya dan Ka


Panson, Magelang 2012, setelah erupsi merapi

Panson, motonya sambil lalu jalan buru-buru

Panson dah sering ke Bali

Panson, Berburu sunrise sunset di Prambanan dengan Ka
Lha ndilalah koq ya pas saya pindahkelainhati  mutusin beli kamera jenis lain si panson memulai aksi ngambek? . Meet Niko, niko pun sebenarnya bukan hal baru dalamhidupsayasempatdicinta saya pernah punya camera poket niko ini bertahun-tahun lalu sebelum si panson ada karena agak rewel (saya beli seken aja biar irit) saya kembalikan ke empunya, kamera doang yang dibalikin chargernya masih ada sama saya sampai sekarang. Niko yang sekarang tipe SLR agak berat kamera begini mah ga bisa pake selfie kecuali ada tripod dan dobel ribet.

Rencananya pengen belajar motret sebenarnya, jepretan diatas juga ala kadarnya kan?. Jaman dulu matakuliah fotografi saya dapat nilai miniiim banget dosennya sih ganteng masih muda  tapi tegasnya minta ampun. Jaman itu saya juga ga ikut club fotografi modalnya banyak ikut club begitu mah. Pengen banget bisa moto kayak jepretan sahabat saya yang hobi jalan, atau foto2 di blognya karib saya. Fotonya blogger yang lain kayak punya mbak noni dan jalan2liburan.com atau banyak blogger lainnya duh kece, bikin malu aja masukin foto-foto di atas tapikansayamaunyapamerhasil jepretan Panson.

Sebenarnya sahabat &karib saya nggak saranin saya pake SLR mreka bilang " belajar aja moto pake digicam poket beli yang bagusan atau pake aja camera hape seperti biasanya yg kamu pake"   kayak sahabat saya ka pake experianya juga bagus dia mah pinter cari angle sayamahapaatuh? Ka mah pinter banyak hal tapi kalo janjian sulit tepat waktu sekarangsluruhduniatau nah loh jadi ngomongin oeang sayanya. Saya emang ga bakat seni kali.

Mo gimana ya? Mungkin karena saya sudah terlanjur menaruhhati suka sama Niko, sayangnya koq ya pas banget  Niko datang lagi, Panson ngambek ga mo moto lagi. Saya sih bakal tetep simpen Panson dia akan selalu dihati, dan Niko .... WELLCOMEback to mylife.

Niko, jepret ala-ala ngarepin bisa liat sunset bagus langitnya penuh polusi


Comments

  1. Sama, saya sampai sekarang masih setia dengan kamera poketku Lumix Xs1. Bahkan tulisan di koran dan majalah hasil jepretan si Lumix. Banyak yng ngira saya pakai Kamera DSLR. hehee Dijaga aja yg lama biar nggak ngambek dan bisa dipakai terus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah mbak Zulfa pengguna Lumix juga, saya suka kamera ini sebenarnya sayangnya ya itu dah mulai ngambek. Terimakasih supportnya buat Panson:)

      Delete
  2. Kamera pocket emang lebih simpel. Tapi sekarang udah ada mirrorless yang kualitas SLR dan body pocket, sampe aku pengen banget punya. Kamera yang sekarang masih setia pake Kodak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kamera itu yg saya mau mbak sofi bodypocket kualitas SLR, kira-kira mahal ga ya? Cukup ga duit celengan saya? Hahaha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts