Tentang Saya dan Catatan Kaki

Iam a free humanbeing with an independent will  Sebuah Quote yang saya ambil dari buku klasik favorit saya karya Charlotte Bronte  berjudul Jane Eyre.




Roesjournal Roe dibaca RU sengaja saya tulis dalam ejaan lama, Roesjournal  maksud saya dalam bahasa Inggris tertulis Ru's,  's posession kepemilikan, adalah Jurnal Ru panggilan pendek saya sejak saya di kampus pemberian teman-teman yang merasa nama saya terlalu panjang untuk diucapkan.

Saya,  seorang perempuan yang merantau bekerja di ibukota, bertahun-tahun lalu meninggalkan kota kecil di jawa timur karena tidak menemukan pekerjaan. Pemimpi ngos-ngosan ngejar, punya niat banyak tapi setiap akan mengeksekusi niat selagu ragu-ragu "niat bukan sekedar diucapkan tapi juga musti di eksekusi" begitu kawan baik saya bilang pantas saja mimpi saya sulit terwujud. nyadar. 

Membaca tips berbloging sana-sini halaman about me sangat disarankan untuk ditulis, agar pembaca tahu si empunya blog. jadi, inilah saya pemilik blog ala kadarnya.

ngeBlog. Niatan blogging sudah ada sejak jaman saya kuliah sayangnya saya tidak memiliki komputer pribadi, jaman itu notebook harganya masih selangit tinggi tinggi sekali dan internet belum masuk rumah, saya musti sering rajin-rajin ke warnet untuk sekedar akses internet buat chatting googling e-mailing.

Sampai akhirnya bertahun-tahun kemudian karib saya mengajak untuk bikin blog, dia pula yang membuatkan saya akun di blogspot ini, tahun 2011. Rencananya kami akan menulis dalam bahasa Inggris agar cerita kami bisa dibaca non-indonesian speaker dia yang meng-encourage saya, sayangnya kemampuan berbahasa saya sangat minim saya menyerah meskipun beberapa post saya tulis dalam bahas inggris secara acak-acakan. Karib saya konsisten menulis dalam bahasa inggris.

Awalanya saya bingung saya akan blogging tentang apa? tidak menahu soal blog dan akun yang sudah lama terbengkalai yang ada saya posting yang nggak jelas kayakselamainitulisannyajelasaja ini adalah post pertama saya, karena blog ternyata juga berfungsi sebagai tempat untuk bercerita muncul posting kedua dan kemudian vacuumcleaner fakum karena nggak tau musti ngapain. ya, saya mulai bikin catatan-catatan random secara sedikit aktif  di 2014 mencatat yang ada dipikiran yang saya alamai dan temui kedalam blog ini.

PassionFruit. Beberapa lama saya menggunakan Passion fruit, jadi kalau ada beberapa foto ber-watermark passionfruit itu adalah kerika saya masih menggunakan nama tersebut, saya gunakan kata passion karena menurut karib saya, saya  hobby membaca buku dan saya ingat seorang kawan yang mengatakan "you're very passionate everytime we talk about Indonesia politic" kata passion itu terngiang di telinga. Fruit karena hobby dan kesukaan yang beragam cerita yang kadang manis kadang asam sama seperti segala warna dan rasa buah.

CatatanKaki. Passionfruit tidak lagi terdengar manis justru garing karena saya mulai merasa tidak memiliki passion apapun. Justru ketika saya sedang berjalan-jalan memperhatikan rupa dan polah manusia saya merasa memiliki ide yang ingin saya ceritakan saya memutuskan merubahnya menjadi CatatanKaki. Kedua kaki saya alhamdulillah selalu kuat menemani kemana saya pergi.


Foto. Beberapa foto-foto yang saya tampilkan adalah milik saya pribadi hasil jepretan ala kadarnya  dengan menggunakan digicam pocket dan DSLR butut, juga Jerrileno smartphone murah pun begitu saya sayang-sayang karena dalam waktu lama saya tidak menganggarkan membeli samrtphone baru. Saya akan menuliskan sumber foto jika bukan milik saya. Meskipun jepretan ala kadarnya jauh dari sekedar kata bagus saya tidak mengijinkan siapapun mengambil foto dalam blog saya tanpa menyebutkan sumber atau  terlebih mengambil foto untuk keperluan yang tidak berguna dan digunakan sebagai bahan lelucon, tolong jangan ya.

Mungkin pembaca akan menemukan nama Susi Jerryleno Niko dan Panson dalam tulisan saya. Susi adalah nama komputer tidak ada hubungannya dengan Bu Menteri Susi Pudjiastuti, Susi sudah lama bersama saya beberapa tahun jauh sebelum Bu Susi menjabat sebagai menteri kelautan.  Jerryleno adalah smartphone murah, Niko & Panson adalah kamera saya tidak ada hubungannya dengan apapun atau siapapun nama mereka saya ambil dari merk kameranya. Mulai terbiasa memberi nama pada setiap benda yang saya sayangi, sama seperti Nabi MuhammadSAW yang memberikan nama-nama untuk binatang dan benda kesayangan beliau.

Selamanya saya belajar tentang banyak hal, tulisan saya jauh dari kata bagus. Saya menemukan banyak blogger dengan gaya tulisan yang luar biasa mengalir rapi, bisa mengungkapkan ide-ide dan perasaan mereka dengan cantik, cerita yang dikemas apik. Diumur saya yang segini saya belum mampu. Dengan alasan berblogging untuk rekreasi saya cuek saja menulis semoga tidak ada yang sakit hati dengan tulisan saya, mungkin ada yang tersenyum melihat gaya tulisan dan bahasa saya?  saya sedang belajar :D.

Terimakasih sudah mampir.

Salaam
-Ru-

Comments

  1. Jadi panggilannya Ru bukan Roes seperti yg selama ini saya lakukan. Baik lah Mbak Ru, dengan catatan kaki ini sekarang lebih jelas hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tidak masalah uni Evi Roe Roes Ru, selamat berakhir pekan :)

      Delete
  2. naman saya sama dengan nama komputernya mba :)

    ReplyDelete
  3. bagus kok kak tulisannya, saya aja nge-fans


    mampir-mampirlah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, terimakasih supportnya
      dan terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  4. Passionfruit bagi saya kedengeran manis kok mbak.. mungkin karena saya lagi ter-gila2 mencari passion ya? hehehe
    Ah, jadi kepikiran buat nulis 'tentang saya' juga di blog.. tapi kok ya ragu mau cerita apa ;D Ntar aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru itu mbak haya saya merasa nggak passionate pada beberapa atau satu hal saja jadi malu sendiri lama-lama saya merasa garing. Saya tunggu cerita "tentang saya" nya mbak haya slama ini taunya mbak haya dari Aceh dan sekolah perawat saja :)

      Delete
  5. Halo Ru, saya baru bisa membalas kunjungan. Anyway, coba aja nulis pakai bahasa Inggris. Saya juga awut-awutan nulis bahasa Inggrisnya, tapi kalau gak dicoba gak akan bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ailsa, terimakasih kunjungan dan supportnya, insha allah saya akan coba lagi :)

      Delete
  6. hehehe Jawa Timur endi? ealahhhhh podo jowone. Eh, aku dikasih nama apa?

    ReplyDelete
  7. Malang mbak, sampeyan mudik riyoyo nang malang kah? Tak ampiri nang omahku ndek ndusun. Jaman mbiyen cilik ben tahun aku nang Gresik mbak silaturahmi nang dulur2 tapi yo ga paham Gresik endi

    ReplyDelete
  8. Halo Ru :)
    Salam kenal yah :)

    Duh, baru nyadar kalo di blog ku gak ada halaman 'about me' nya..bhahahaha...
    Ya udahlah pasrah aja *emang dasarnya pemalas aja gitu hehe...*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak trimakasih dah mampir.
      Karena kalo nemu blog saya suka baca "about me" empunya blog dan baca tips nge-blog bagian ini sangat disarankam dibuat agar dikenal pembaca ya...akhirnya saya bikin deh hehehe :)

      Delete
  9. Aha... selama ini aku salah kira. Aku pikir nama Mba itu Roes, kaya kak Ros di ipin upin. Ternyata Ru... Ru sendiri singkatan dari apa mba? Rusmayani? Rustiningsih? atau Rusdianto? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama saya kepanjangan, jadi jaman di kampus populer dengan panggilan Ruru sampai sekarang :)

      Delete
  10. Satu aja yang kurang, Mbak Ru jarang banget naruh foto sendiri di postingan :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts