Chrisye "Ketika tangan dan kaki"

Pagi-pagi saya menerima link Youtube dari seorang kawan, bikin saya mikir dan seddih padahal maunya mikir yang santai saja nggak pake acara sedih-sedih gitu, link video itu ngingetin saya dengan lagu "Ketika tangan dan kaki bicara" lagu ini sering sekali saya putar untuk ngingetin diri saya sendiri,  tidak hanya pada saat Ramdhan begini.

Awalnya Ning saya yang ngasih tau lagu ini, kemudian kami akan dengarin lagu ini malam-malam sepulang kerja sambil ngobrol sebelum tidur.

Liriknya sungguh bikin saya merinding dahsyat, oke mungkin saya berlebihan tapi coba perhatikan saja liriknya. Seluruh tubuh kita tangan dan kaki kita nanti di hari hisab/  perhitungan akan diminta kesaksian oleh Allahswt kemana saja kita berjalan apa saja yang kita lakukan. Tidak cukup hanya malaikat mencatat segala amal perbuatan kita tapi tubuh kita juga diminta kesaksian.

Lagu dan lirik ini oleh alm. Chrisye dan penyair terkenal Indonesia Taufik Ismail.

Saya bagi videonya yang saya ambil dari Youtube, insha allah manfaat .




Comments

  1. Suara nya chrisye ini membawa ketenangan yaaa, apalagi lagu nya passss banget jadi bikin klepek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Bung Cumi anaknya bupati Gresik hahaha saya silent reader blognya mkanya tau, mo ikut komen tapi komen saya garing jadi baca baca ajA.
      Lagu ini emang bagus.
      Makasih ya dah mampir :)

      Delete
  2. Mbak Ru, aku kok malah belum tau ada lagu ini. Nanti kalau tivi di kamar udah mati baru aku puter, ya. Ini temen2 lagi pada nonton :D kadang lagu-lagu tertentu memang bisa jadi pengingat yang luar biasa. Aku suka koleksi lagunya Maher Zain, 99,99% lagunya aku punya. Ya itu karena bisa jadi pengingat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suk Maher Zein, Opick bikin lagu & lirik juga bahus banget, beberapa lagu bimbo juga masuk di playlist. Lagu diatas saya kira mbak sofi bakal suka :)

      Delete
  3. Ini lirik lagu yang luar biasa. Dapat dipahami mengapa Chrisye berkali-kali menangis ketika rekaman lagu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sebagai pendengar saja ikut sedih, dan tidak pernah bosan dengar lagu ini meski berulang-ulang.

      Delete
  4. aku jg baru denger sekali lagu ini lho Ru, indah banget yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts