belantara beton "its fantastic"

Namanya juga ibukota Jakarta disini gedung tinggi bertebaran dimana-mana, apalagi dikawasan yang dijuluki segitiga emas jalan Sudirman Thamrin dan kawasan kuningan berderet-deret gedung bertingkat tinggi, meski saat ini  Indonesia belum memiliki gedung setinggi Petronas di kuala lumpur Malaysia. 

Belum lama di awal tahun ini Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan gedung tertinggi di Indonesia Sahid Sudirman Center, menurut berita Gedung ini akan dibangun dengan ketinggian 225m menjadi gedung paling tinggi di Indonesia.

Tentang gedung tinggi, satu hari ketika saya, kawan saya dan rekan kerjanya bapak dari Jerman, kami duduk-duduk menunggu city tour bus di sebuah halte si bapak ini nyeletuk "i like Jakarta, it looks like USA so many tall buildings here" saya tertegun, benarkah? saya belum pernah ke USA. Si bapak bukan satu-satunya, seorang kawan yang lain ketika tiba di Jakarta juga tampak takjub melihat Jakarta.

Pernah juga satu hari ketika saya pulang kerja melewati trotoar depan gedung BCA tanpa sengaja saya berpapasan dengan 2 orang asing sambil menggeret suitcase mereka berjalan mundur dan mendongak keatas memperhatikan bangunan gedung. Bahkan salah seorang dari mereka tubuhnya nyaris menabrak taxi yang berhenti  dia berseru kepada lainnya “wow its fantastic!” terkagum melihat bangunan gedung yang menurut saya biasa saja (mungkin karena saya  sudah sering melewati bangunan ini), orang yang satunya mengiyakan  mereka berdiri mendongak melihat bangunan gedung dan tampak takjub.

Belantara beton Jakarta juga tampak kontras jika kita melihat banyaknya bangunan semi permanen atau perumahan padat penduduk yang tumbuh liar di belakang gedung-gedung tinggi  itu berdiri.



Rush hour Jl. Sudirman

Rush hour



Pagi menjelang

Comments

  1. Udah kayak Singapore juga ya, banyak sekali gedung tingginya

    ReplyDelete
  2. Iya mbak non rame gedung2 tinggi di jakarta

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk yang gagap kalau tinggal di Jakarta. Susah hafal arah jalan... dan agak-agak keder dengan keramaiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kalau pergi juga ga mau jauh-jauh ke tempat yg ga dikenal krn susah hafal jalan juga mbak haya

      Delete
  4. Jakarta sudah banyak berdiri bangunan -bangunan tinggi dan yup kontras dengan pinggiran jakarta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku kira cuma dipusat kotanya saja, semakin kesini semakin banyak saja bersaing ngebangun gedung2 tinggi
      Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  5. soal bangunan tinggi harus diakui memang kita cepat sekali ru. cuma yaitu gak harmonis dengan sekelilingnya.... angkuh dan tidak bersahabat.

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sering mikir kalo liat depan gedung2 ada tulisan "disewakan" sementara pembangunan gedung dimana mana di jakarta tetap berjalan apa masih kurang ya? Hehehe ini pikiran saya yang orang awam aja

      Delete
    2. itu dia, bangun terus sementara gedung yang ada masih banyak yang kosong. harga sewanya itu lho ru yang ajrut-ajrutan. keren keliatannya aja tapi bayarnya ngos-ngosan.

      salam
      /kayka

      Delete
    3. biaya sewanya gede banget, tman saya kantornya di kawasan thamrin pindah konon katanya buat ngurangin cost prusahaan

      Delete
  6. beenr banget Jakarta itu sebenarnya mirip Los Angeles in my opinion sih, skycrappers nya, merek2 toko dan restorannya, lay out high way nya, sampai ke slums nya juga...Indonesia memang byk berkaca ke US sih ya kalau soal pembangunan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh jadi berharap mbak fe bisa ceritain tentang kota mana mirip di kota negara mana yang menurut mbak fe, makasih sebelumnya :)

      Delete
  7. waoww...makin keren aja foto-fotonya, jadi makin asyik nengokin kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh ojo ngono ara nggarai aku isin hahahaha, pengen iso moto koyok awakmu

      Delete

Post a Comment

Popular Posts