Terbayang mudik

Rasanya sudah nggak konsen kerja aja terbayang-bayang kampung pengen segera mudik, menjelang lebaran begini arus mudik mulai ramai. Saya kira mulai hari ini jalanan jakarta bakal mulai sedikit lebih sepi, banyak yang mulai ambil cuti kerja, banyak yang mulai mudik.


Terakhir mudik jalan darat menumpang bus tahun 2009, capek memang dibanding naik kereta, tapi  menurut saya justru Ketika naik bus/ mobil berasa banget mudiknya, sepanjang perjalanan ngerasain macet dan ngobrol dengan sesama pemudik bertukar cerita dari jakarta mana mau mudik kemana? perasaan saya lebih haru ketika liat pemudik menggunakan alat transportasi apa aja demi bisa sampai rumah.

Saya sempat ngobrol dengan sopir bajaj soal mudik, tahun ini apakah dia akan mudik? Pakai apa? Si sopir bajaj bilang setiap tahun mudik bersama keluarganya menuju Indramayu kampungnya dengan mengendarai bajaj. 

Bossnya yang orang Indramayu juga mengijinkan karyawan sopir bajajnya untuk membawa kendaraan ini mudik daripada di garasi tidak ada yang merawat mending bajajnya terpakai. Menurut pak sopir bajaj, mudik menggunakan bajaj juga lebih aman daripada bersepeda motor, bahan bakar lebih irit dan selain istri dan ke- 2 anaknya juga lebih banyak barang yang bisa diangkut termasuk bekal selama perjalanan. 

Saya pernah koq ngerasain ga bisa mudik, kalau ada yang baca ini dan ga berkesempatan mudik lebaran tahun ini, insha allah tahun depan bisa berlebaran kumpul keluarga dan kerabat dikampung. 


kendaraan ini.memang lumayan imut, tapi dia bisa lari cukup kencang

Bajaj ibukota

Pak sopir Bajaj ini akan mudik ke Indramayu dengan Bajaj nya

Mudik jalur darat 2009, angkutan Pamulang yang penting selamat tiba ditujuan & sampai nanti kembali lagi ke ibukota .

Mudik 2009. Masuk Tuban - jawa timur sepanjang jalan lihat laut hijau begini seneng rasanya.

Mudik 2009. Jalur keluar dari wilayah  jawa barat saya lupa dimana tepatnya.




Comments

  1. Tahun ini saya enggak mudik, jagain jakarta saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jakarta sepi bisa salto kayang koprol ditengah jalan :)
      Terimakasih sudah mampir.

      Delete
  2. Replies
    1. Iya nih mbak non, pack-unpack baju mana yang perlu&ga perlu dibawa hahaha

      Delete
  3. kebayang jalan jauh pakai bajaj, turun2 bergetar tuh ya kali :))

    selamat mudik Ru !

    Paphos, Tempat Lahir Dewi Cinta Aphrodite → Jalan2Liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bajaj BBG suaranya emang ga sekenceng bajaj merah tapi tetep aja rada berisik hehehehe.
      Iya makasih :)

      Delete
  4. ru kendaraan boru mirip bajaj diatas kancil kan ya namanya? saya bilang enakan kancil ini dari bajaj ru. lebih lapang dan gak berisik.

    soal kendaraan mudik yang masih gimana ngliatnya itu pemudik yang naik motor ru. terutama yang nekat bawa balita. belum lagi gembolan lebarannya. tapi mau gimana lagi kalo harga tiket selalu gila-gilaan di saat-saat seperti ini. kalo saya bilang sih enakan lebaran di jakarta aja. kapan lagi bisa menikmati jakarta sepi dan kemana-mana bisa ditempuh dalam waktu singkat.

    btw warna air laut di tubannya kereeen

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
  5. ru itu yang biru kancil kan ya? saya lebih suka naik yang biru ini krn gak berisik.

    soal kendaraan mudik yang masih gak gimana itu pemudik yang naik motor. ngilu ngliatnya kalo mereka nekat nyempilin anak balita diantara gembolan lebarannya. tapi mau gimana lagi ya kalo harga tiket gila-gilaan di musim seperti ini.

    sebenernya enakan lebaran di jakarta aja. kapan lagi bisa menikmati jakarta sepi dan bisa kemana-mana dalam waktu singkat :)

    btw suka banget warna air laut di tubannya.

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
  6. Wah saya barubtahu kalau namanya kancil, selama ini saya dan kawan2 nyebitnya "bajaj" aja atau "bajaj BBG" suaranya gak seberisik bajaj merah yg kabarnya bakal segera ditarik dr peredaran ga tau kapan. Menurut sopir bajaj yg saya ajak ngobrol, mudik dg bajaj diijinkan oleh polisi beda dg sepeda motor yg dimodifikasi itu yg dilarang.
    Tuban-jawa timur memang daerah pesisir, selain penghasil ikan laut juga semangka (seingat saya)

    ReplyDelete
  7. Tahun ini kami gagal mudik, nda kebagian tiket kereta padahal dua malam bertutur-turut begadang untuk beli secara online, hasilnya nol!
    Mudah2an lebaran tahun depan masih ada umur dan sehat, bisa mudik. Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya... saya juga begadang buat bisa dapat tiket kereta mudik, insha allah tahun depan bisa mudik lebaran.
      Terimakasih sudah mampir :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts