lipstick

Kelakuan, nggak ada cemilan nyemil lipstick aja  kayak berasa stroberi.

Ngeselin pas buka lipstick taunya bentuknya dah berantakan kayak foto diatas. Bukannya dibuka dulu tutupnya, tapi malah langsung diputer aja botol lipsticknya jadi gitu deh, males mo make lagi. 

Gara-gara lipstik saya yang ga berbentuk lagi bikin saya googling sejarah lipstik. Menarik juga membaca sejarah kosmetik jenis ini. Namanya manusia pasti ingin mempercantik diri dengan apapun bagaimanapun caranya dan standar kecantikan setiap di wilayah berbeda-beda. Konon Cikal bakal lipstick telah ditemukan dan dipergunkan oleh bangsa sumeria kuno sekitar lebih dari 5000th lalu. Jaman dulu banget, di bagian dunia lainnya para perempuan di lembah indus sampai Mesir  kuno juga sudah mengenal pemanis bibir, saya ngebayangin Ratu Cleopatra make pemanis bibir ini secantik apa sang ratu ini ya?.

Dunia mengakui bahwa cosmetologist Andalusia Abu Al-Qasim Al-Zahrawi pada masa keemasan Islam telah menemukan lipstik padat, temuannya ini dituangkan dalam jurnalnya berjudul Al-Tasrif (sumbernya dari wikipedia) .

Pastinya semakin kesini lipstik semakin beragam dari bentuknya yang nggak hanya bulat memanjang dimasukan dalam tabung manis-manis, warna dan hargapun beragam. Sayapun sekedar baca review blogger tentang lipstick terbaru yang mereka suka. 

Kalo make lipstick nih, saya musti mastiin kalo nggak ada lipstick yang nempel di gigi, rasanya malu kalo diajak ngobrol taunya ada lipstick yang nempel, atau paling males juga liat gelas yang ada bekas lipsticknya padahal kadang saya juga begitu, kalo ketahuan saya sih buru-buru hapus. 

Dah banyak yang tau deh soal lippenstick ini, nulis beginian sebenarnya sambil liatin lipstik yang belum lama saya beli dan makenyapun  sesekali ini jadi berantakan pentingyaduniataukeselkarenalipstik?.  Dari bentuk lipstickpun konon bisa tahu karakter pemiliknya, percaya? Nggak tahu juga, paling saya cuma baca artikelnya doang. 

Lipstick teman-teman di kantor bentuknya macem-macem 


Comments

  1. lipstik yg patah2 gitu dipotong dan dipanasin dikit aja Ru terus masukkin ke kontener kecil...jadi nanti2 makenya pakai kuas :)

    ReplyDelete
  2. BEntuk lipstik sesuai karakter pernah baca dulu di majalah tapi gak tau deh bener apa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi suka aja kan bacanya sambil liatin bentuk listick kita yg dah kepake sambil mikir "kira-kira tipe yang mana ya?" :-)

      Delete
  3. Lipstickku juga sering gitu, biasanya aku ambil pakai jari trus kupoles ke bibir. Tapi sekarang dah males pakai lipstik. Suka sama warna lipstik pilihan kamu, nude and kalem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lipstick hasil baca review bloggers mbak, kabarnya merk dan warna ini lagi hits. Aku ga ngerti lipstick cuma punya ini&lipgloss makanya pas bentuknya hancur jadi nyesek, padahal wes tak eman-eman.

      Delete
  4. Haha..saya juga pernah bikin benyek lipstik. Tapi enggak dibuang, sayang soalnya. Aku pakai kuas saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecerobohan saya ini mbak evi, emang hargnya ga seberapa, kalo orang jawa bilang eman = sayang.

      Delete
  5. Ngebayangin Mbak Ru ngumpulin lipstik temen-temen kantor...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyya nih mbak sofi tadi teman2 heran disangkanya dipinjam buat dipake, taunya cuma difoto sambil liatin bentuk2 nya

      Delete
  6. Hihi aku juga sering bikin lipstik benyek. Setelah dipakai lupa diputar lagi malah langsung ditutup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat saya yg begitu bikin kesel sendiri mbak haya, soalnya sayang-sayang.

      Delete
  7. kalo aku suka di buang mba lipstik nya gak berbentuk jadi gak mau pake hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts