Tanah ku tak kulupakan, Engkau kubanggakan

Pertama kalinya naik burung besi milik negeri sendiri dari bandara Kuala Lumpur menuju Soekarno-Hatta Cengkareng berapa tahun lalu saya di buat haru ketika si burung besi akan mendarat mengalunlah rekaman lagu nasional "Tanah Air" ciptaan Ibu Sud dari dalam badan burung, padahal tidak sampai satu bulan saya meninggalkan Indonesia. Sambil melihat awan diluar jendela saya mengingat perjalanan yang baru saja saya lalui ke tanah jauh dan asing demi melihat sebagian lain negeri-negeri ciptaan Allah bersama seorang karib (Terimakasih karib :D) dan membayangkan jika harus berjauhan dengan negeri ini, keluarga, teman, kerabat , cuaca yang konon lebih bersahabat ada di tanah air ini.

Indonesia yang diambil dari 2kata dalam bhs. yunani Indós dan nésos yang berarti "pulau India" bisa dibaca di  wikipedia, sudahlah negeri ini jatuh bangun. Sebagai warga negara saya memang kerap mengeluhkan keadaan yang ada, berita-berita update tentang negeri tak jarang bikin miris meringis terlebih yang bikin geregetan melihat kelakuan "warga"nya nyaris ada setiap hari. Sudah 70th cukup sepuh lanjut usia rasanya koq ya masih begini begini aja. Tapi ya... namanya optimis bahwa semua akan lebih baik di Indonesia ini pasti selalalu ada.

Indonesia memang tidak hanya sawah-sawah dengan hamparan padi hijau dan menguning bisa bertumbuh subur, atau pantai-pantai cantik dan gunung-gunungnya. Dibeberapa kota besar sudah banyak berdiri bangunan gedung tinggi megah. Di banyak daerah konon Sudah banyak dibangun sekolah (semoga banyak pula yang bisa menyelesaikan pendidikan sekolah hingga setinggi-tingginya :( *berdoa). Ketika seorang kenalan non-Indonesia bergumam "civilization" saat melihat Jakarta entah apa benaknya terhadap Indonesia secara keseluruhan kala itu, dia terlalu repot untuk ditanya sibuk mengambil foto.

Bolehlah negeri-negeri lain tampak lebih indah lebih bersih rapi dan teratur tapi kalau melihat kebudayaan dinegeri kita yang beragam dan kaya ini tak kalah menariknya. Bangganya saya ketika ditanya dari mana berasal "Indonesia!" BUKAN endonesa,  Ahhh right or wrong Indonesia is my country.

Lagu Tanah Air ciptaan Ibu Sud ngingetin saya dengan lagu berjudul Cover milik Anggun "Dreams that i have embrace cant cover the trace of my home" kelak dimanapun saya berada padahalmungkinjugasayanggakakankemanamana  Indonesia selalu dihati, lagunya bisa di klik di youtube ini.


Ubud-Bali

Sawah di kampung

Istana negara - Jogjakarta

(didalam bus) Tuban- JawaTimur
Candi Prambanan-Jogjakarta
Bali

Comments

  1. Indonesia tanah air beta. Pusaka abadi nan jaya. Indonesia loves you so much :)

    ReplyDelete
  2. Love indonesia! Negara yang keren dah! Semoga segera dapet pemerintahan yang keren pula, biar rakyatnya makin sejahtera :)

    ReplyDelete
  3. Eh gw baru tau kalo indonesia itu dari 2 kata yunani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih jeng Wiki tau aja beginian yak :)

      Delete
  4. pulau India... hehehe India lagi, kalau tinggal di luar negeri kerasa banget cintanya sama negeriku yang hijau dan dipenuhi orang yang ramah ini, uhuksss jadi males balik ke India. Aku banget "Dreams that i have embrace cant cover the trace of my home"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi seru kan mbak di India? Hehehe, rumah sendiri bagaimanapun tetap dicinta ya mbak

      Delete

Post a Comment

Popular Posts