Yang musti ada di tas cewe (versi saya)

Gara-garanya celana kerja saya yang kedodoran dan males make gesper/ ikat pinggang saya lebih suka njepit pake peniti di ban pinggangnya ibusayapastisebelkalotaubegini. Apalagi saya suka pake baju yang panjang jadi kan ga keliatan penitinya. Hari ini pulang kerja setibanya di stasiun kereta sambil duduk dibangku nunggu kereta datang filing saya koq ga enak ya? Tiba-tiba celana kerja saya kendor dan saya raba ban pinggang celana penitinya dah nganga kebuka, ahhh ini mah kedodolan saya.

Usaha buat njepit celana pake peniti ga berhasil apalagi ditempat umum gitu malu ke(di)liatin orang. kuatir kereta keburu datang, tapi mikir "iya kalo dapat duduk di dalam kereta. kalo nggak? Berdiri sambil megangin celana biar ga mlorot? Yakin? Iya kalo aman2 aja, nah kalo gak aman?". Akhirnya saya putuskan ke toilet sekedar ngejepit pinggang celana biar singset pake ramuan peniti.

Peniti, benda kecil ini emang musti ada di tas cewe menurut saya. Entah buat pengait beha yang sewaktu-waktu bisa lepas (musti diganti tuh :) ), pengganti kancing baju yang copot atau buat kasus kayak saya tadi. Pantas kalo dalam bhs. Inggrisnya disebut safetypin emang buat pengamanan.



Barang lain yang musti ada di tas cewe adalah pembalut cewe, saya mah naruh setidaknya sebungkus disetiap tas yang saya punya tas kerja tas main tas traveling, penting banget ini buat jaga-jaga.


Selain mungkin semprotan merica kalo-kalo diganggu orang, koyo, minyak angin untuk jaga-jaga, peniti dan pembalut cewe ini ibaratnya pertolongan pertama pada  kesialan. 

Comments

  1. kalau ini biasanya aku sematkan di tas, seringnya kalau aku masukkan aja, bisa susah carinya, heheha kalau ada di tasku apa ya ........... uang kayaknya. Matrex.com :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga taruh di ujung pengait resleting bagian dalam tas skalian biar mudah nariknya, uang dan selalu uang ya mbak haahaaha

      Delete
  2. yang peniti setuju :)
    Aku juga selalu bawa untuk jaga2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya emang murah ya mbak juga fungsinya berarti banget :)

      Delete
  3. Kayaknya aku kurang feminim nih Mbak Ru. Tak pernah ada peniti maupun pembalut dalam tas saya. Bukan berarti saya tak pernah membutuhkan tapi ya kurang perhatian saja buat diri sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peniti udah di wanti-wanti ibu saya bu Evi malahan di laci kantor ada jarum&benang buat jaga2 kalo ada bagian baju yg robek heehehe

      Delete
  4. serius bawa semprotan merica ? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baca saran buat "proteksi diri di jalan" sih begitu, dulu saya masih sering pulang kerjanya malam &banyak berita kejadian kekerasan pada perempuan di angkutan umum sempat kepikiran bawa tapi ga tau belinya dimana :)

      Delete
  5. Powerbank ngak termasuk yaaa ??? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha charger& power bank itu juga ide bagus

      Delete

Post a Comment

Popular Posts