Bromo Rally

Ga deh... ga bener-bener ada balapan koq di Bromo. Bukan yang pertama kalinya saya ke Bromo yang awalnya ga merhatiin banget Karena selain melihat pemandangan alam Bromo ternyata ada beberapa hal menarik buat saya diantaranya:


  • Bahwa Bromo bisa menjadi seperti arena Dakkar rally. Layaknya di gurun Dakkar-Senegal tempat berlangsungnya rally mobil yang prestisius,  dan yang disini pakenya mobil jeep , hadduh saya berlebihan ya?. Perjalanan menuju Bromo dari arah Tumpang-Malang konon tidak semulus jika harus lewat probolinggo. Melalui jalur malang medannya lebih berat karena setiba di wilayah Bromo jalanannya rusak parah pak haji sopir sekaligus pemilik Jeep yang di sewa kakakmas membawa kami menuju Bromo meski beliau sudah cukup berumur tetapi masih kuat menyetir kendaraan dengan kondisi jalan yang rusak terjal penuh lubang dan berbatu.


  • Bukan saja seperti Rally mobil, karena usai menikmati atraksi matahari  terbit dan sayangnya kami  tak beruntung melihat mentari, dari arah penanjakan jeep-jeep itu turun berarakan mengangkut wisatawan yang akan melihat kawah Bromo, area pasir berbisik, dan bukit teletubbies yang populer.


  • Hal menarik lainnya buat saya adalah mobil jeep aneka warna, berjajar rapi parkir menunggu sang penyewa yang sedang menikmati indahnya kawasan Bromo. Area parkiran ini tampak seperti pasar mobil saja buat saya. Belum lagi, ketika kami pulang meninggalkan Bromo beberapa jeep di belakang berkejaran debu berterbangan  buat saya tampak seperti adegan film action. 

Menurut kawan saya yang sering ke Bromo untuk melakukan ibadah di pura, lebih bagus berkunjung ke Bromo antara bulan Maret- April karena tidak sering turun hujan curah hujannya pun tidak terlalu tinggi  tapikanisunyaclimatechange. Bromo dimusim kemarau memang lebih kering dan berdebu tapi tetap cantik.





















Comments

  1. emang di bromo banyak banget jeep :D soalnya wajib naik jeep kan kalau ke pananjakan atau bromo~ ya wajar kalau kayak lagi rally :D

    ReplyDelete
  2. Yang bikin aku kangen Malang ya daerah wisatanya itulho yg meng-alam banget. Pingin puulaaangg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Bromo lewat Gubugklakah mampir sekalian belanja apel, pasti banyak temanmu disana mbak anak petani/juragan apel :D

      Delete
  3. Bromo mmg selalu bikin rindu, gw pernah menggigil kedinginan di bulan juli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya musim kemarau seringnya malah lebih dingin pada malam-pagi hari.

      Delete
  4. Sesering apapaun ke Bromo nggak akan Bosen. Waik untuk wisata atau potoghrafy, karena objek objeknya selalu super kece dalam jepretn Kamera. Paling seneng camping disekitaran gunung batok ditemani ilalang. malamnya lihat bintang2, huhuhu kangen Bromo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bromo memang cakep ya mba zulfa. Kalo lewatnya dari malang coba sambil mampir ke kampungnya lihat kebun apel (kali pas lagi berbuah)

      Delete
  5. belum pernah ke Bromo huhuhuuu... kmarin pernah mau kesana pas maen ke Surabaya, tapi nggak jadi karena satu dan lain hal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha allah nanti kalau ke jawatimur lagi bisa main ke Bromo mbak Diah, sekalian lihat-lihat kota Malang . Terimakasih sudah mampir lapak saya :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts