Mer' End Kærlighed

Oktober kemarin Saya dapat bingkisan, sebungkus paket tergeletak diatas meja kerja saya. Dari bentuknya saya bisa menebak isinya. Buru-buru saya buka dan surprised banget bukan DVD film seperti perkiraan saya tapi DVD konser penyanyi favorit kami, hadiah  ulang tahun buat saya.

Kami. Saya dan kawan baik saya si pengirim DVD berteman sudah belasan tahun sejak kelas 1 SMA sampai sekarang diparantauan ini, bertemannya juga ga mulus-mulus banget kesukaan dan hoby kami gak selalu sama sering beda pendapat , but  Yes we share "love" more than love Mer' End Kærlighed  karena nggak sungkan-sungkan kami kerap berebut hal yang sama, berdebat  adu argumen bahkan  sebelum saya terima hadiah ini  kami berdebat di watsapp beberapa hari gak saling bertukar kabar.

kembali tentang penyanyi ini, bermula dari dia tanpa sengaja menemukan CD penyanyi yang populer dinegaranya ini disebuah toko CD ketika sedang berkunjung ke Kopenhagen - Danmark. Sekembalinya ke Jakara kami biasa mendengarkan lagunya bareng-bareng di akhir minggu entah itu ketika sedang muterin Jakarta atau sekedar ke Bogor dari berangkat sampai balik sepanjang perjalanan kami akan memutar lagu-lagunya, meskipun saya tidak menahu artinya karena ditulis dan dinyanyikan dalam Dansk toh musik bahasa universal bukan? karena penasaran arti lagunya saya kerap googletranslate textnya, sudah  coba-coba pula ikutin pronouncenya, tapi terlalu sulit buat saya, jadi asal ngucap aja yang penting ikut berdendang dan senang.

Rasmus Seebach  berasal dari Danmark dan populer di negeri ini mungkin juga di beberapa wilayah Scandinavia. Saya gak paham jenis/ genre musik taunya cuma Rock Pop RnB Jazz jadi menurut saya kategori musik Rasmus Seebach ada di Pop Ballad dan ga melulu mellow slow.

Terlepas dari bahwa dia adalah anak dari penyanyi ngetop di Denmark yaitu Tommy Seebach yang meninggal di usia 53th, agaknya Rasmus mengikuti ketenaran almarhum ayahnya tapi dia bukan pecandu alkohol seperti almarhum ayahnya. Rasmus Seebach membuat single untuk sang ayah berjudul Den Jeg Er (Who I Am).

lagunya yang pertama saya dengar  saat itu dan bikin saya suka banget adalah Natteravn yang juga ada versi bhs. Inggris. Natteravn sering saya putar untuk moodbooster ngawalin kerja pagi-pagi. Rasmus juga pernah berkolaborasi dengan Lionel Richie menyanyikan lagu lawas berjudul "Say You Say Me".

Hampir semua lagunya jadi favorit saya  terutama hit singlenya seperti Nattervn, I mine øjne, Mer' End kærlighed Den Jeg Er yang kalau di googletranslate liriknya manis banget . Coba cari saja di youtube lagu-lagunya atau intip instagramnya. Album ke-4 baru saja dirilis, sedihnya  ga mungkin dijual di Indonesia ya? jadi saya nunggu kiriman oleh-oleh dari Danmark saja.

Dibawah saya pamer DVD hadiah ultah dan  share dari youtube hits single dari album ke-2 berjudul I Mine Øjne - in my eyes (google translate).



Album paling baru milik Rasmus Seebach yang belum lama released Verden Ka' Vente


pinjam dari youtube

Comments

  1. Eh lagu nya ternyata enak2 yaaaa
    #CariDiyoutube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran dah dengerin lagunya bung Cumi? Kalo aku beneraan suka apalagi dia ganteng hwahahaha

      Delete
  2. Barusan denger namanya, kurang terkenal apa aku yg kurang gaul ya? hehehe
    Lihat tampang cakepnya, langsung cusss cari lagunya di piedoa utub.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dia terkenal di Danmark mbak negara asalnya dan kayaknya di beberapa wilayah Scandinavia juga, ada tuh video concertnya di Oslo. Yok po mbak lagune? Penak2 to? Heheeehe

      Delete
    2. Nggak cuman tampang e, suara e yo bikin hati bergetar. Mengingatku dengan salah satu vokalis Israel, lupa aku nama e. Pernah dikirimi soale. :)

      Delete
    3. Hahaha iya keren ya ;). Satu-satunya penyanyi Israel yg ku tau cuma Idan Rachel, dia musisi penulis lagu sekaligus penyanyi. Dia pernah nyanyi bareng India Arie, ganteng juga.

      Delete
  3. Dimulai dari iseng mencari musik dari berbagai negara di youtube,saya berlabuh di danish music pada awal tahun 2012,dan saya suka lagu Rasmus Seebach yg pertama xnya yg berjudul I Mine Ojne terus Olivia,Natteravn,Tusind Farver,saya pikir saya saja yg di indonesia ini yg suka lagu Rasmus Seebach,rupanya saya punya teman penggemar yg sama hhh,o iy selain itu saya suka lagu danish yg lainnya seperti Burhan g,Rasmus Walter,Julie Berthelsen,bryan rice,salam dari Ricki di kota Serang,apa mungkin kita bisa bikin fb fanbase rasmus seebach indonesia hhh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ricki salaam. Saya juga suka berselancar mencari lagu-lagu non-Inggris yang pas di kuping saya. Rasmus Seebach memang keren ya saya juga suka lagu2nya di albumnya yg paling baru. Coba saya cek penyanyi Danish yang sudah ditulis itu, terimakasih infonya dan terimakasih sudah mampir di blog saya :D

      Delete

Post a Comment

Popular Posts