Kartupos iklan dan film

Sepertinya di awal 2000-an Adracks ini populer, tampilannya memang mirip dengan kartu pos karena fungsinya juga bisa sebagai  kartu pos meskipun Adracks ini merupakan salah satu media iklan, bukan melulu iklan produk tapi juga iklan layanan masyarakat.

Sekitar 10 tahun lalu saya kerap mendapati Adracks yg dipajang di sebuah rak pintu masuk restaurant atau tempat nongkrong di satu mall di kawasan semanggi, Pengunjung boleh  ambil gratis sayangnya beberapa tahun belakangan saya tidak pernah lagi melihat Adracks ditempat sejenis itu kecuali terakhir ke Bali dua atau tiga tahun lalu saya mengambil beberapa Adracks dari toko baju dan restaurant.

Ngomongin Adracks begini karena bulan kemarin bersih-bersih rumah saya mendapati koleksi Adracks saya tersimpan di kotak, sebagian koleksi saya simpan dirumah ibu jadi yang saya temukan hanya beberapa saja.

Juga kartupos film Belanda. Kartu-kartu ini saya dapatkan waktu belajar di Erasmus Taal Centrum di kuningan. Setiap bulannya ada pemutaran film Belanda. Di depan aula pemutaran film terdapat meja diisi buku tamu dan kartu pos film yang diputar saat itu, kartu pos berisi gambar film dan sinopsis ceritanya.

Bukan satu yang saya ambil, lebih. Untuk koleksi dan berfungsi sebagai pembatas buku. Sudah lama tidak mampir Erasmus huis padahal masih sering terima e-mail notifications ngasih info acara di Erasmus huis. Tidak tahu apakah mereka masih menyediakan kartu pos film pada setiap pemutaran filmnya.




Adracks iklan layanan masyarakat dan produk.
Film Character memenangkan Oscar pd perayaannya ke 70th untuk kategori best foreign languange film. Tentang film dan reviewwnya bisa dibaca disini
Sinopsis film "Passion Fruit"
Iklan film


Comments

  1. jadi inget waktu kita di Erasmus Ru :D.. punyaku ada di bekasi mudah2an ngga diloakin sama ibu :p

    ReplyDelete
  2. Setau saya msh ada kok di erasmus kyknya saya prnh dpt setahun lalu pad ada undangan nonton thriller festival film berlin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah senangnya kalau masih ada. Terimakasih info & kunjungannya.

      Delete
  3. jarang koleksi spspun, keculi koleksi foto perjalanan. hehehe

    Cakep, ada iklanlayanan masyrakat juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus buat koleksi mbak, punya saya ini mo dibuang sayang. Buat pembatas buku, masih berguna.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts