Si Pinky

Sebagai pendatang di ibukota tentu saja saya kerap mudik. Mudik yang belum tentu setiap bulan karena berat di ongkos juga karena jatah libur yang tidak cukup banyak. Mudik yang bawaannya ada aja.

Tiap mudik bawaannya ga dikit, bukan cuma oleh-oleh tapi sebagai nomaden di Ibukota sering baju yang tak terpakai saya bawa pulang daripada menumpuk selain ada yg saya hibahkan ditempat terdekat, atau juga buku-buku yang sudah habis dibaca. Saya butuh tempat yang cukup besar untuk saya bawa ngangkut barang-barang itu.

Dulu-dulu setiap mudik, biasanya saya pake koper beroda (trolleybag/ suitcase ) ukuran sedang aja, tapi ya itu, karena bawaan masih banyak biasanya saya masih bawa lagi travelbag&tas punggung kadang slingbag buat naruh printilan (rempong ya :D). Kalo pas mudik naik pesawat koper masuk bagasi, travel bag di cabin, tas punggung/slingbag dibawah kursi atau dikekepin aja.

2th lalu saya beli Si Pinky, koper ukuran 28inch lumayan besar. Pertimbangan membeli ukuran segede ini agar muat lebih banyak pas mudik & sebagai nomaden saya akan butuh jika musti pindahan. Si pinky sempat saya ajak mudik dan menurut ibu tas saya gede banget untuk perjalanan dengan pesawat yang cuma kurang dari 1.5jam saja dan cuti yg tidak lebih dr 5hr kerja. Padahal saya suka si pinky ini muat lebih banyak. Dengan si Pinky paling saya bawa tas punggung/ slingbag aja.


Sulitnya si Pinky ini kalo pas mudik naik kereta. Ukurannya kan gede banget. Ga muat di rak diatas kursi kereta  diletakkan di lorong kuatir mengganggu penumpang yang lewat. Sedangkan kalo dititipin di cargo kereta kayaknya ribet (buat saya), Saya belum pernah bawa si Pinky mudik naik kereta sudah kepikiran ribetnya belum lagi naik turun tangga di stasiun. Naik kereta saya bawa travelbag& taspunggung (masih rempong).

Kemarin pas ibu saya main ketempat saya tinggal sambil liatin si Pinky ibu nanyain lagi kenapa saya beli koper segede itu? pertanyaan yang ga perlu saya jawab juga sih, Si Pinky ini ibaratnya kalau cowo kayak ibu saya menyayangkan ngambil mantu dia :)  .

Sebenarnya si Pinky yang baru sekali saja saya ajak mudik ini bermanfaat banget. Ramadhan kemarin sekitar jam 2siang pas lagi kerja, kawan saya nelpon, dekat tempat tinggal kami kebakaran saya panik banget dan ijin pulang cepat.

Setibanya di rumah udah ramai orang dan pemadam kebakaran. Teman dan warga kampung minta kami bawa barang berharga yang kami punya. Saya ga da barang berharga tapi my whole life tersimpan di SUSI juga kamera dan saya punya ikatan emotional dengan  beberapa buku&baju saya. Segera saya kekamar membuka si Pinky toh tak sempat berpikir mana yang musti dikorbankan (jika sesuatu yg buruk terjadi) dan mana yang bisa saya selamatkan, saya memasukkan beberapa  secara acak yang terlihat dimata, karena toh si Pinky tidak muat mengangkut semuanya tapi setidaknya ada yang bisa diselamatkan. 

Untung ada Si Pinky Setidaknya muat lebih banyak. Dibanding kawan saya yang bolak-balik beberapa kali ngangkut barangnya nyelametin apa yang bisa. Alhamdulillah si api merah tidak sampai merambat ke tempat tinggal kami.

Tiba-tiba punya beberapa barang berwarna Pink

-Ru-



Comments

  1. Si Pinky ceria banget Mbak Ru. Tapi bagus sih gampang dikenalin dari jauh sebab pasti menonjol di ban berjalan.

    Aku juga punya koper gede..Tapi jarang dipakai karena ribet bawanya..Hehehe..dasar pemalas aku ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kegedean emang ribet ya mba evi, tapi saya suka karena muat banyak :)

      Delete
  2. Sumpah sereius tiap mudik bawa oleh2???? Omaga omaga salut dech
    gw tiap mudik bawa badan aja hehehe, oleh2 akan lebih berharga kalo berupa RUPIAH

    ReplyDelete
  3. Baiklah setelag mbak SUSI, sekarang kenalan sama si Pinky.
    masih mending Ru dalam negeri. Aku sekoper besar. oleh2 buat semua. kadang nggak bawa baju, di tas hanya oleh oleh buat keluarga besar plus tetangga.

    Alhamdullilha, bisa buat happy semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku namain barang2ku mba. Renes dadi tonggo sampeyan yo mbak hehehehe, tapi emang senang ya bikin happy orang.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts