Jalan-jalan ke pasar burung

Jadi ketika pulang kemarin si adik sepupu ngajak jalan terserah kemana saya mau. Mumpung ada yang boncengin motor saya minta diajak ke kota, kangen juga suasana sekitar hotel Splendid inn yang adem dan rindang. 

Saya putuskan minta diajak ke pasar burung saja dekat hotel splendid inn situ. Nyaris mirip kebun binatang saja pasar ini bisa untuk jalan-jalan keluarga sambil lihat jenis binatangnya yang dijual, dan sayapun disambut suara cicit beragam burung beradu dengan jenis hewan lainnya. Ramai.

Memang populer disebut dengan pasar burung padahal yang dijual bukan melulu burung, ada unggas ikan ular kera, atau hewan yang saya tidak tahu namanya dan tentu saja ada kios-kios penjual pakan hewan, sangkar/ kurungan dan segala yang berhubungan dengan hewan peliharaan.

Bahkan burung kategori langka juga ada (setelah nemu gambarnya di google). Ngenes sebenernya lihat hewan yang dimasukkan dalam sangkar atau burung yang diikat kakinya dan mereka hanya bertengger di potongan dahan atau kera yang saya lihat didalam sangkar kecil dan sendirian.

Bukan hanya warga lokal yang sengaja datang untuk mencari hewan peliharaan ada juga turis asing atau segerombolan remaja/ mahasiswa menenteng kamera hunting foto rupanya.




























Comments

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Kasihan burung-burungnya dalam sangkar, nggak bebas.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti mereka pegel2 kaki&sayapnya dikekang

      Delete
  2. Waktu kuliah dulu sering kesini, bukan lihat burung sih, tapi lihat ikan. dulu suka koleksi ikan tak taruh gelas bekas selai.

    ReplyDelete
  3. Ular dijual? Memangnya ada yang mau beli ya mbak? aku tertarik sama burung hantunya. Pengen kayak Harry Potter gitu peliharan burung hantu. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ularnya dijual, di foto itu menurut si penjual jenis Phyton apa gitu saya sulit nginget namanya.

      Burung hantunya ngingetin Harry Potter ya emang :)

      Delete
  4. Konon hewan2 langkah pun bisa dipesan yach mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Adelina, sayang kurang tahu soal pesanan hewan langka tapi bisa jadi ada ya di pasar hewan ini.
      Terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  5. Jadi ingat dulu sering jalan-jalan ke Pasar Burung sama kakek. Remembering past time, thanks Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Malang juga ya?. Iya sama-sama :).
      Terimakasih sudah mampir.

      Delete
    2. Sama-sama Mbak, bukan dari Malang kog. :)

      Delete
  6. huaaa jual tuyul beneran mereka apa gimana itu ru?
    saya suka liat burung hantunya...

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ada-ada aja emang orang ya mbak. lucu burung hantinya ya mbak matanya ngantuk hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts