Kongsberg-Norway

Kotanya kecil, 2 jam dengan berkendara mobil menuju bandara gardemoen-Oslo. Sudah jamak tahu ya, kalau di luar Indonesia itu (eropa salah satunya) kita gak akan bisa nemuin penjual pinggir jalan atau kaki lima, jadi ya begitu kalau mau liat kotanya ini oh...rapi, sayangnya gak ada yang jual nasi goreng. Saya tidak menemukan kantor walikota, saya juga kurang tahu sitem pemerintahannya seperi apa. Namun sebelum saya berangkat ke kota ini, saya googling dan yang saya temukan adalah gambar sungainya, hehehe sungai? gak papa deh at least saya liat sungai yang di posting orang di blognya. Sungainya luas, tidak tahu juga kedalamannya, tapi jelas terlihat bersihnya. Karena masih musim dingin sungainya masih membeku.

bisa tuh berjemur dipinggir sungainya pas summer
Nah, mampir ke toko asia yang letaknya nyempil di pojokan, dan kagum melihat perpustakaan kotanya. Di ujung jalan dekat perpustakaan terdapat toko, bagus juga bangunannya, entah berjualan apa, nggak explore juga karena baru tiba langsung diajak keliling kota dan masih kedinginan. Ada juga mall disini tapi jangan anggap ramai seperti di jakarta atau di kota lainnya di Indonesia, sepertinya mall disini tidak banyak pengunjung plus populasi masyarakatnya yang tidak sebanyak jakarta atau uhmmmm di malang (?).


Masih sepi kotanya padahal sudah pukul 12 siang, mungkin karena musim dingin banyak yang lebih suka tinggal di dalam rumah, beda dengan musim panas karena orang berada diluar rumah mumpung ada sinar matahari jadi ngangetin badan.




ah.... Velkommen til Kongsberg :D




Comments

Popular Posts