Pagi di pasar ngasem

Jogja memang bukan tanah kelahiran bukan pula kampung halaman saya, namun saya selalu menyebut pulang tiap kali ke jogja meskipun pulang ke jogja hanya sekali waktu jika ada libur atau cuti sebentar  jika ada kesempatan saja.

Kota ini memang istimewa setidaknya buat saya. Setiap pulang ke jogja saya sering menyempatkan mampir pasar ngasem. Dari jaman pasar ngasem masih dipenuhi pedagang hewan sampai sekarang pasar ngasem sudah semakin rapi dan bersih saya semakin suka.

Buat saya waktu yang paling pas ke pasar ini adalah saat pagi ketika matahari belum terlalu tinggi. Menuju bekas benteng dan melihat terbit matahari melihat sebagian wilayah kota jogja dari atas benteng.

Puas nongkrong saya akan turun sekedar duduk di bangku2 yg terbuat dari batu alam yang dibuat nyaris mirip arena amphitheatre kemudian ke pasar melihat aktifitas penjual dan pembeli sekedar mencari cemilan "jajanan pasar" biasanya saya dan sahabat saya nongkrong diwarung kecil penjual dawet.

Bulan lalu, lagi-lagi saya dan sahabat saya ke pasar ngasem, hanya satu foto  saya jepret pake jerryleno sisanya  hasil jepretan sahabat saya, dia bilang boleh di posting di blog. Saya lagi nyari file foto2 pasar ngasem di susi saya (susi nama komputer saya) tapi nggak ketemu.

Yang ini pake si jerryleno  saya









Comments

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Jogja indah ya. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts