Tante mau kemana?



Hari itu, saya keluar dari tempat tinggal saya dengan troley dan segala perlengkapan bepergian dan jacket yang saya tenteng di tangan kiri saya siap menuju bandara, segerombolan anak-anak kecil yang bermain bola sepak (berpurapura main sepak bola apa daya bola plastiknya terlalu kecil dan lahannya yang sempit, kasian anak kota tidak punya lapangan bermain) memandang ke arah saya yang berdiri didepan gerbang, seorang anak kecil bertanya dengan senyum lebar "wuih... tante....tante mau kemana?, keluar negeri ya?" saya yang tidak mengenal anak kecil itu dan hanya membalas dengan senyum paling manis saya, anak kecil itu mengelus troley saya "tante mau kemana?" tanyanya lagi, teman-temannya menghentikan permainan dan mulai ikut mengerumuni saya, masih anak kecil yang sama mengikuti langkah saya seolah sangat penasaran "tante mau kemana?" tanyanya lagi dengan senyum, kasian juga anak kecil ini penasaran menunggu jawaban " mau ke Jember" jawab saya.
Anak itu menoleh kearah teman-temannya dan berseru "wow... jember....mau kejember" wajahnya sumringah takjub, entah apa yang dia pikirkan, apakan dia hanya sekedar heran mengapa perlu troley besar dan jacket tebal untuk sekedar ke jember atau apakah dalam bayangannya Jember ada dibelahan negara lain di luar Indonesia.Senang rasanya melihat wajah lucu menggemaskan mengawali langkah saya menuju destinasi pertama saya Norwegia.



Comments

Popular Posts