Give away ala saya

Ceritanya pas lagi blog walking saya nemu ada blogger dari bali bikin acara give away (duh maaf saya lupa nama blog atau bloggernya), masing-masing blogger nulis tentang pengalaman ulangtahun paling berkesan di blog mereka, nah pengalaman paling menarik dapat kartu pos dari  si penyebar ide, yang ikutan banyak juga, dari blogger Indonesia di seluruh dunia tempat mereka berdomisili. Saya pikir seru juga nih, sayanya nggak ikutan karena telat, rasanya ngak adil juga kalau ikutan cuma ngarepin reward.

Idenya sangat menarik pikir saya, saya lihat ada tumpukan novel dan buku yang sudah saya baca dan saya saya tidak mau menyimpannya, secara kalau  give away di blog mekanisme terlalu sulit buat saya yang nggak konsisten mampir ini, saya bikinlah sendiri melalui akun FB. Ngobrol dengan beberapa teman baik, namun satu kawan akrab Rie nanya "bagaimana kamu tau teman-teman FB kamu penggemar buku?" ah ya, benar juga, bagaimana saya tahu? iseng-iseng bikin survey kecil-kecilan, dari teman FB saya yang hanya beberapa ratus itu saya bertanya apakah mereka menyukai buku (bukan nya saya tulis membaca) saya kira hanya akan ada 15 jempol/like tapi hasilnya jauh dari ekspektasi saya ada 48.

Akhirnya saya lontarkan ide ke mereka. Caranya piye? Jadi karena ternyata peminatnya ada lebih dari 5 saya bikin acara sayembara buat seru-seruan, saya minta mereka menceritakan keinginan memiliki buku itu dilihat dari cover atau judul nya aja atau terserah mereka lihat dari sisi mana. Motivasi paling menarik menurut saya-lah yang akan dapat bukunya, saya dibantu seorang teman untuk memilih dan teman saya ini tidak ada di salah satu friendlist yang ikutan  give away ala saya.

Ini buku yang akan saya berikan
Bukan buku baru, bukunya pun sudah saya baca, tapi kondisinya masih bagus, karena setiap kali belanja buku sampai rumah pasti selalu saya cover plastik agar tetap bersih. Bukunya pun hanya satu makanya saya bikin ide sayembara.




screen shot di akun FB saya

Nggak banyak sih ternyata yang ikutan, tapi seneng aja mereka berpartisipasi dengan ide saya. Akhirnya dengan segala pertimbangan saya memutuskan seorang teman diurutan pertama yang komen di postingan saya yang dapetin buku dari saya, pastinya bukan karena dia komen duluan diantara lainnya tapi karena menurut saya dia punya motivasi tinggi untuk tahu isi bukunya, menurut saya loh ya, selanjutnya bukunya saya kirim ke alamat kantornya,  .

di- tagged oleh akun si penerima buku
Diterima pada 23 April 2014, langsung di posting dan gambarnya di tagged ke akun FB saya "pagi ini dapat kiriman dari mbakyu Ru...makasih banyak jeng. Bukunya insyaallaoh aku baca dan aku rawat" begitu pesannya. Saya akan lanjutkan give away periode dua, buku dengan genre yang berbeda.


Comments

Popular Posts