Melintasi perbatasan Norwegia-Swedia #1

Karib saya mengajak ke negara sebelah dengan berkendara mobil. Kami akan menuju Swedia pagi-pagi, sekitar kurang dari pukul 8 kami sudah meninggalkan rumah, ketika masih teramat dingin jalanan masih dipenuhi salju sisa beberapa hari lalu bahkan saya merasa sedikit hujan salju.


Seperti biasa saya membawa 2 jaket, satu jaket tebal satu nggak tebal banget saya nggak paham jenis-jenis jaket. Sepanjang perjalanan saya bisa melihat sisi kiri-kanan jalan yang masih tertutup salju, bagaimana rupa lahan luas yang kami lewati itu jika semuanya tak tertutup salju tebal? rerumputan hijau dan sapi-sapi merumputkah?  pun begitu sepanjang jalan melihat pepohonan dan salju saya membayangkan film Narnia. Beberapa pejalan kaki dengan jaket tebal dan boot berjalan diatas tumpukan salju mengingatkan saya ketika berangkat kerja menerjang banjir jakarta, ah... semuanya sama Allahswt Maha Pencipta memang maha adil.


Untuk menuju Swedia kami akan menyeberang dari pelabuhan dengan Ferry, sayangnya pelabuhan pertama yang kami tuju sudah tutup kata seorang petugas pintu masuk quota penumpangnya sudah cukup padahal jika kami bisa naik ferry dari pelabuhan ini kami bisa langsung tiba diwilayah Swedia. 



Buru-buru mobil melaju kepelabuhan lainnya Moss, tak berapa lama ketika tiba dipelabuhan mobil diparkir dibagian bawah kapal dan kami menuju keatas kapal sambil memesan makanan ringan. Sudah lama sekali saya tidak menumpang ferry terakhir mungkin 27th lalu ketika menyeberang dari Banyuwangi ke pulau Bali.

Butuh kurang lebih satu jam dengan Ferry, untuk tiba dipelabuhan selanjutnya. kami tidak langsung tiba di Swedia masih musti berkendara lagi sekitar satu jam, dan kami akan melintasi perbatasan Norwegia-Swedia.

Comments

  1. Norwegia dan Swedia. Ah, perjalanan yang mengesankan ya mbak Ru.. Aku familiarnya Swedia itu adalah negara pelindung Hasan Tiro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ya Alm. Hasan Tiro bertahun-tahun bermukim disana ya mbak Haya jadi ingat alm. innalillaahi wa inna ilaihi raajiun, saya juga sama familiarnya dengan negerinya grup Ace Of Base yang nyanyi i saw the sign :)

      Delete
  2. negara-negara cantik yang lebiih aduhai lagi justru saat musim dingin, I love Norge to the bits !

    * * *

    Pantai Pasir Putih Candidasa, Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. musim dingin dan saya membeku mbak Fe, alamnya ruarr biasa napas lega ga berasa polusi :)

      Delete
  3. Baik Norway atau Sweden, aku sukaaaaa banget. Termasuk dua negara yang kuimpikan Mbak Ru... Pengen banget lihat Stockholm gara-gara Maher Zain. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep ya...insha allah nyampe sana, coba baca blog jalan2liburan mbak sofi itu dah kemana-mana...

      Delete
  4. Cakep ya, belum menjejak kaki kesana. Aamin. Dah bayangin dinginnya bikin nggak kuku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Zulfa dingin banget dah disini, insha allah mbak zulfa bisa nyampe sini, saya juga belum menjejakkan kaki di India :)

      Delete
  5. Cakep banget Mbak Ru. Jadi kebayang gimana dinginnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts